Tuesday, September 08, 2009

Kenangan Saya tentang Lilin





Lilin.,apa yang bisa kalian ingat tentang sebuah lilin??, mungkin tidak banyak.,lilin mengingatkan tentang secercah pemerangan kecil disaat lampu padam yang bahkan tidak cukup untuk membuat nyaman beraktivitas, lilin juga membuat saya tidak nyaman tidur karna takut kebakaran.,apalagi?.,hanya itukah?.,


Mungkin bagi saya lilin punya kenangan khusus tersendiri buat saya. Waktu itu saya pernah diberi kado yang isinya sebuah bingkai berisi foto saya, dan beberapa benda laiinya yg tidak bsa sya sebutkan dsni.,tapi dari semua benda itu yg plng sy ingat adalah sebuah lilin aromaterapi.,bukannya saya tak pernah melihat lilin itu sebelumnya tapi justru saya tertarik pada pesan yang disampaikannya...saya tidak begitu ingat kata2nya, tapi kurang lebih seperti ini ..."aku telah menyalakan dan meredupkan lilin ini untukmu, nyalakan lah kembali lilin ini jika kau berkenan.."


Kata2 itu yg selalu ku ingat jga lembaran surat yg turut menyertainya.,terlalu romantis untuk tulisan seorang pria, tapi tahukah kamu disisi hatiku yang sangat beku saat itu aku menyukainya dan mungkin aku mencintainya sbg bagian dari dirimu..,


Tahukah kamu wahai sang pemberi lilin...saat itu aku tidak menyalakannya.,aku begitu terharu dengan isi suratmu tp aku jga bgtu tertekan seolah kesalahan ada padaku..,dan tahukah kamu??aku menyalakannya di malam ulang tahun mu, 2007 lalu..,aku berusaha menyampaikannya bahwa ku ingin memberimu sebuah harapan baru.,tapi kau tidak memperdulikannya..,


Aku tau mungkin semuanya sudah tidak berarti lg untukmu, terlalu basi bahkan mungkin sudah membusuk...Tapi aku takkan menyesalinya.,semua sudah terjadi..


Maaf aku terlambat menyalakannya..,

dan aku selalu mengingat hari ultah mu.,meski semuanya tak pernah terucap dengan kata-kata...

No comments:

Post a Comment